Open House PJ Gubernur, Masyarakat Boyong Keluarga ke Rujab

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ratusan warga memadati Rumah Jabatan (Rujab)  Sulawesi Selatan, Jalan Sungai Tangka menghelat open house yang diperĵńuHari 88 open house di dipadati ratusan warga.

Warga yang datang tampak memboyong keluarganya seperti anak dan istri masuk ke area rujab gubernur sulsel.

Sejumlah tokoh pun tampak menghadiri open house, seperti Nurdin Halid, Walikota Makasdar Danny Pomanto, hingga Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari beserta jajarannya.

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dan Penjabat Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar pun tampak sumringah menyambut kedatangan warga dan sejumlah tokoh yang hadir.

Mereka menyalami satu persatu dan berfoto bersama, hingga mempersilahkan warga yang datang untuk menyantap hidangan yang tersedia.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," Ujar Bahtiar Baharuddin.

Salah satu warga Kecamatan Ujung Pandang, Rahman mengaku senang bisa menghadiri langsung open house di rujab dan dapat bertemu langsung dengang PJ Gubernur Bahtiar di kediamannya.

“Pastinya senang sekali bisa pertama kali datang dirujab untuk silaturahmi, karena ini pertama kali juga kami ikut beginian, kebetulan kita dapat infonya di sosmed kemarin, ” Kata Rahman salah satu warga kecamatan Ujung Pandang yang menghadiri open House Rujab Gubernur Sulsel.

Rahman tak datang sendiri, ia datang bersama istri dan anaknya, dirinya tampak begitu sumringah memboyong keluarganya, usai menyantap hidangan dirinya dan keluarganya diarahkan untuk mengambil bingkisan berupa snack, hal yang sama pun terjadi dengan seluruh warga yang datang.

Pada kesempatan open house tersebut juga bukan hanya umat Islam saja. Nampak hadir umat agama lainnya yang juga langsung di sambut hangat oleh PJ Gubernur Bahtiar.

Open Hiuse ini terbuka untuk umum, seluruh masyarakat Sulawesi Selatan dapat hadir langsung di ruja  Gubernur Sulsel. Masyarakat dapat hadir pada acara ini pukul 08.30-12.30 Wita untuk sesi pagi dan pukul 16.00-21.00 Wita untuk sesi sore hingga malam.

Bahtiar pun mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk dapat turut hadir.

"Terbuka untuk umum, silahkan datang (masyarakat sulsll)," kata pj Gubernur Bahtiar, saat di temui di rujab Gubernur Sulsel.

Ia juga mengungkapakan hal ini bisa menjadi salah satu cara untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat Sulawesi Selatan.

Dari pantauan tampak hadir juga jajaran Polrestabes Makassar, jajaran Forkopimda, pengurus Masjid Kubah 99, dan sejumlah tokoh agama.

Laporan: Riski