Peringati Hari Korban 40 Ribu Jiwa, Ini Pesan Gubernur Sulsel

Nurdin Abdullah - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menghadiri upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Korban 40.000 Jiwa Rakyat Sulsel ke-73 di Monumen Korban 40.000 Jiwa di Kota Makassar, Rabu (11/12/2019).

Nurdin Abdullah (NA) mengingatkan agar segenap generasi bangsa, khususnya yang ada di Sulsel untuk senantiasa mengenang jasa-jasa pahlawan. Peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa ini merupakan momentum sekaligus pengingat bagi semuanya untuk menjaga kemerdekaan Indonesia.

“Hanya bangsa yang besar yang bisa menghargai pahlawannya. Setiap kali kita memperingati 40.000 jiwa setiap itu juga kita mengingat bagaimana perjuangan para pahlawan kita,” kata NA dalam pidatonya, di Jalan Langgau, Makassar.

Kepada para generasi bangsa, Nurdin meminta selain menghormati para pahlawan dengan melakukan upacara bendera, ia juga berharap generasi bangsa harus mampu memberikan andil dengan mengisi kemerdekaan melalui pembangunan.

“Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan masyarakat untuk menghormati para pejuang dan bagaimana generasi saat ini mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk para pejuang kita terdahulu,” terangnya.

Selain itu, Bupati Bantaeng periode 2008-2018 ini juga mengingatkan agar seluruh generasi bangsa, sama-sama memelihara generasi muda dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa, khususnya di Sulsel sendiri.

Tak lupa, ia berpesan agar seluruh komponen bangsa untuk mempersiapkan diri menghadapi persaingan dagang Amerika Serikat dengan Tiongkok.

“Untuk menghadapi persaingan dagang antara Cina dan Amerika mari kita memperkuat persatuan kita, memperkuat ekonomi kita untuk menjadikan bangsa yang makmur,” tutupnya.