4 Pencarian Terbanyak di Google Terkait Imlek

Ilustrasi Google Doodle bertemakan tahun kelinci menyambut imlek 2023 - (foto by Google Indonesia)

CELEBESMEDIA.ID,Makassar - Google Indonesia turut menyambut perayaan Imlek atau tahun baru China 2023.

Google dalam siaran persnya, Jumat (20/1/2023) menjabarkan beberapa pencarian terbanyak mengenai tahun kelinci air. Google juga menjelaskan dari 12 shio, ternyata kelinci digambarkan sebagai shio yang paling beruntung dan melambangkan kasih, keanggunan, dan keindahan.

Berikut ini 5 pencarian terbanyak terkait imlek di Google Trends.

1. Tradisi Imlek

Google juga merilis berdasarkan Google Trends terungkap bahwa menjelang imlek yang akan jatuh di 22 Januari 2023 nanti, banyak pencarian yang menunjukkan minat terhadap beberapa hal terkait Imlek. Mulai dari tradisi tarian singa atau barongsai hingga amplop merah, demikian yang diberitakan Antara, Jumat (20/1).

2. Kue Khas Imlek

Pencarian terbanyak lainnya yakni kue khas Imlek, misalnya kue keranjang  atau yang biasa yusheng yang menjadi ciri khas dari perayaan tersebut.

3. Ramalan 12 Shio

Ada juga yang mencari ramalan peruntungan di tahun kelinci air. Terutama oleh mereka yang memiliki Shio Monyet.

Bahkan para pemilik shio monyet nampaknya sering mencari peruntungan berkaca dari fakta bahwa pencarian tersebut telah menempati posisi paling banyak dicari sejak 2004.

4. Sejarah Imlek

Ada juga pencarian terkait sejarah Imlek. Tahun ini Google menyiapkan Google Arts and Culture untuk menacari tahun kisah-kisah unik soal Imlek lewat.

Lewat Google Arts and Culture masyarakat bisa menuju ke halaman khusus yang menyediakan berbagai fakta tentang Tahun Baru Imlek, shio, seni unik, dan cara orang merayakannya di seluruh Asia.