Google Sambut Tahun Baru 2024 dengan Doodle Animasi Bola Berputar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Google ikut menyemarakan malam pergantian tahun baru 2023/2024 dengan menampilkan Doodle menarik, Minggu (31/12/2023).

Desain Doodle menampilkan animasi bola berwarna biru berkilau yang berputar di tengah tulisan Google. Pada bagian atasnya tertulis angka 2023 dari pita warna-warni.

Jika Anda mengklik doodle tahun baru tersebut, maka Google menyajikan berbagai informasi dan berita tentang malam tahun baru 2023/2024. Mulai dari artikel hingga video.

Ada juga dambar terompet kecil pada sudut bagian bawah doodle. Saat Anda menekan gambar itu, terompet tersebut akan mengeluarkan bunyi dan menghamburkan potongan kertas warna-warni.

Malam tahun baru adalah petang hingga malam hari tanggal 31 Desember yang merupakan hari terakhir dalam tahun kalender Gregorian, sehari sebelum tahun baru. 

Pada pergantian tahun 2022/2023 lalu  Google menampilkan doodle animasi angka 2022 yang bergerak melompat-lompat. Dalam animasi Doddle, angka 2 bergerak melompat di atas angka 0 dalam frame lingkaran berwarna kuning seperti matahari. Tampilan Doddle semakin meriah dengan percikan kembang api dan hiasan seperti lampu pada huruf O pertama, dan huruf G serta E.