Ini Jalan yang Ditutup di Makassar pada Malam Tahun Baru

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar akan menutup beberapa titik jalan di Kota Makassar menjelang malam pergantian tahun.

"Penutupan, perubahan arus lantas dan tertib parkir kendaraan bermotor pada malam car free night di Jalan Penghibur dan sekitarnya tanggal 31 Desember 2022 sampai dengan 1 Januari 2023," kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda kepada CELEBESMEDIA.ID, Sabtu (31/12/2022).

Zulanda menyebut akan mulai mengalihkan arus lalu lintas pada Sabtu (31/12) pukul 17.00 Wita sampai dengan Minggu (1/1/2023) pukul 04.00 Wita.

Dia mengungkapkan Jalan Metro Tanjung Bunga ke arah Jalan Penghibur ke Utara akan ditutup untuk kendaraan bermotor mulai pukul 17.00 hingga 01.00 Wita. 

Serta seluruh Jalan masuk CPI ke Bundaran CPI mulai pukul 18.00 sampai 01.00 Wita.

"Jalan menuju Mesjid 99 Kubah ditutup mulai pukul 16.00 sampai dengan 01.00 Wita. Parkir kendaraan di Twin Tower," ujarnya.

Selain itu Jalan Metro Tanjung Bunga yang masuk ke kawasan CPI ditutup ke barat mulai pukul 18.00 s/d 01.00 Wita. "Jalan Penghibur di tutup ke Utara mulai pukul 17.00 Wita," tuturnya.

Dia juga mengungkapkan, ada 3 jalan yang ditutup total, yakni Jalan Penghibur, Jalan Pasar Ikan dan Jalan Somba Opu. 

"Sementara yang akan ditutup sementara yakni Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Bontolempangan, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Lamadukelleng," tandasnya.

1. Sepanjang Jalan Botolempangan he arah barat mulai dari persimpangan Jalan Thamrin/Jalan Botolempangan sampai dengan persimpangan Jalan Emi Saelan / Jalan Botolempangan, 

2. Sepanjang Jalan Sultan Hasanuddin ke arah barat mulai dari persimpangan Jalan Arief Rate Jalan Sultan Hasanuddin sampai dengan persimpangan Jalan Pattimura/Jalan Sultan Hasanuddin. 

3. Sepanjang Jalan Lamadukkelleng ke arah barat mulai dari persimpangan Jalan AR.Saleh/Jalan Lamadukelleng sampai dengan persimpangan Jalan Datu Museng/Jalan Lamadukelleng. 

4. Jalan WR Supratman mulai dari persimpangan Jalan WR.Supratman / Jalan Slamet Riyadi di tutup ke barat sampai dengan persimpangan Jalan WR.Supratman / Jalan Ujung Pandang. 

5, Jalan Penghibur mulai dari persimpangan Jalan Penghibur /jalan Haji Bau di tutup ke utara sampai dengan persimpangan Jalan Pasar Ikan / Jalan Pattimura. 

6. Jalan Somba Opu mulai dari persimpangan Jalan somba Opu /Jalan Pattimura di tutup ke selatan sampai dengan Jalan Somba Opu / Jalan Datu Museng. 

7. Jalan Ujung Pandang mulai dari Jalan Ujung Pandang / Jalan Riburane di tutup ke selatan sampai dengan Jalan Pasar Ikan/ Jalan Pattimura. 

8. Jalan Haji Bau mulai dari persimpangan Jalan Haji Bau /jalan Penghibur di tutup ke Timur sampai dengan Jalan Haji Bau / Jalan Cendrawasih 

Laporan : Darsil Yahya