Polemik New Makassar Mall, Iqbal Suhaeb: Harus Diselesaikan Secara Hukum

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb - (foto by Mardianto)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Polemik New Makassar Mall terus bergulir. Sejumlah lods pedagang disegel paksa pihak pengembang, PT MTIR, lantaran pedagang bersangkutan tak mampu membayar harga lods yang dihargai Rp 100 juta per meternya. Tak hanya itu, akses listrik sejumlah lapak juga diputus PT MTIR.

Menyikapi persoalan yang membelit pusat perbelanjaan di kawasan pasar sentral itu, Penjabat (Pj) Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan PT MTIR pada Senin (30/9/2019) kemarin, untuk membahas solusi atas polemik yang belum menuai hasil kesepakatan.

Iqbal menegaskan, bila dalam mediasi ini tidak ada solusi yang dihasilkan, maka pihaknya akan membawanya ke ranah hukum guna mengawal keamanan aset pemerintah kota.

“Tadi malam saya sudah ketemu sama pengelolanya MTIR, dan dalam waktu dekat ini kita ambil tindakan tegas. Yah tindakan tegasnya harus diselesaikan secara hukum, kita mengawal aset Pemkot. Intinya itu pengamanan aset Pemkot,” ungkap Iqbal di Balaikota, Selasa (1/10/2019).

Sebelumnya, beberapa hari lalu, Iqbal juga telah mengunjungi pasar sentral untuk berdialog dengan pedagang yang terdampak penyegelan. Dalam kunjungannya, Iqbal menginstruksikan ke pengembang agar penyegelan dibuka sembari menunggu hasil mediasi.