Belum Sepekan, Perumnas Antang Blok 10 Kembali Banjir

Belum Sepekan, Perumnas Antang Blok 10 Kembali Banjir - (foto by Fitri)

CELEBESMEDIA.ID, MakassarPerumnas Antang Blok 10, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, kembali terendam banjir hingga setinggi lutut orang dewasa pada Jumat (6/1/2023) pagi.

Berdasarkan pantauan CELEBESMEDIA.ID di lokasi, banjir semakin meluas hingga bagian depan perumahan. Tinggi air pun juga alami peningkatan dari hari sebelumnya, yakni pada Kamis (5/1) yang hanya setinggi betis orang dewasa.

Perumnas Antang Blok 10 kembali banjir akibat cuaca ekstrem yang terjadi sejak Selasa (3/1) lalu. Padahal, banjir baru saja surut di wilayah tersebut pada Senin (2/1). Namun, hanya berselang tiga hari, warga terdampak terpaksa kembali mengungsi karena air terus meninggi.

Milda, salah satu warga terdampak banjir mengaku terpaksa kembali mengungsi di Masjid Jabal Nur bersama keluarganya karena air setinggi lutut orang dewasa.

Ia menduga salah satu penyebab Perumnas Antang Blok 10 menjadi langganan banjir adalah akibat saluran air yang tersumbat sehingga air tidak dapat mengalir dengan baik.

Milda berharap pemerintah bukan hanya memperbaiki jalanan, tetapi juga memperhatikan saluran air di wilayah tersebut.

"Itu saja saluran air tolong diperhatikan. Jangan hanya jalanannya saja yang bagus, tetapi saluran airnya mampet," kata Milda.

"Khususnya di daerah rumahku, jalanannya tinggi tapi saluran airnya mampet," tutupnya.

Sementara itu, tingginya air di ruas-ruas jalan juga membuat jalan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Sedangkan kendaraan roda dua tidak disarankan untuk melewati jalan di area banjir tersebut.

Laporan: Fitri Khaerunnisa