BNI Berbagi Salurkan TJSL Melalui Pembangunan Dermaga Hijau BNI di Maros

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk Regional Office 07 bersama Pemerintah Kabupaten Maros melakukan peresmian Dermaga Hijau BNI Sungai Ujung sebagai bagian penyaluran bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BNI Berbagi pada Selasa, 08 Agustus 2023 yang berlokasi di Desa Minasa Upa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Turut hadir pada peresmian tersebut, Bupati Maros H. Andi S Chaidir Syam S.I.P, MH, Area Head BNI Regional Office 07 Bimawan Singgih, Kepala Dinas PMD Kabupaten Maros, Perwakilan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Maros, Sub Branch Manager Office BNI Maros, Camat Bontoa, Para unsur FORKOPIMCAM kecamatan Bontoa, Kepala Desa Minasa Upa, dan Perangkat Desa Minasa Upa.

“Penyaluran TJSL Dermaga Hijau BNI Sungai Ujung ini merupakan bentuk kepedulian BNI terhadap lingkungan sekitar yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi lokal dan dapat meningkatkan pertumbuhan terkhususnya sektor perikanan bagi penduduk setempat,” ujar Bimawan Singgih selaku Area Head BNI Regional Office 07.

Kepala Desa Minasa Upa, Rusman S.Sos mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bank BNI yang telah membantu pembuatan Dermaga Hijau BNI Sungai Ujung melalui BNI Berbagi sehingga aktivitas masyarakat dan nelayan dapat menjadi lebih mudah.

“Dengan adanya Dermaga Hijau BNI Sungai Ujung ini Desa Minasa Upa bisa membuat paket-paket wisata yang akan meningkatkan pendapatan masyarakat melalui wisata mancing,” ujar Rusman.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Maros, H. Andi S Chaidir Syam S.I.P, MH juga mengucapkan terima kasih kepada Bank BNI yang telah menyalurkan bantuan TJSL kepada Desa Minasa Upa melalui pembuatan Dermaga Hijau BNI Sungai Ujung.

“Dermaga ini akan dimanfaatkan untuk menambatkan kapal serta menaik turunkan penumpang. Pembangunan dermaga ini juga akan menunjang peningkatan ekonomi masyarakat desa, mengingat adanya potensi pariwisata berupa fasilitas pemancingan ikan,” ujar H. Andi S Chaidir Syam.

Bupati Maros berharap agar fasilitas dermaga yang telah diberikan oleh Bank BNI ini dapat dijaga dan dirawat dengan maksimal oleh Pemerintah Desa sehingga bisa berfungsi dengan baik dalam jangka waktu yang lama.

BNI berkomitmen sebagai agen pembangunan dalam memperlancar roda perekonomian dan menjalankan program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai Bank milik Negara, BNI memiliki tanggung jawab untuk berperan secara nyata melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BNI Berbagi yang mengacu pada tujuan pembangunan berkelanjutan.