Keponakan SYL Sebut Mantan Mentan Komitmen Ikuti Proses Hukum

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) berkomitmen mengikuti semua proses hukum yang menjerat dirinya.

"Pak Syahrul juga berkomitmen mengikuti semua proses hukum yang akan dilewati beliau," ucap kepada awak media, Rabu (11/10/2023).

SYL juga minta diberi ruang untuk bersama  keluarga agar bisa fokus merawat ibunya yang sakit.

Hal tersebut diungkapkan keponakan SYL, Devo Khadafi saat ditemui awak media di kediaman orang tuanya, Nurhayati Yasin Limpo, Jl. Haji Bau Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar.

"Intinya begini, kami mewakili keluarga memohon kepada teman-teman untuk membersihkan semacam privasi kepada keluarga karena kebetulan nenek kami sementara sakit di dalam," ucap Devo.

Kata Devo, SYL juga berkomitmen dia pun memohon agar tidak diganggu agar bisa merawat orang tuanya yang sementara terbaring sakit.

"Jadi, kami memohon untuk memberikan privasi kepada keluarga untuk kita bisa merawat orangtua kami yang sementara sakit di dalam," imbuhnya.

Sebelumnya, mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), batal memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan diketahui sedang berada di Makassar.

Kedatangan SYL ke Makassar untuk menjenguk ibunya yang sedang sakit. Hal ini usai kuasa hukumnya mengantarkan surat pada KPK terkait permohonan penjadwalan ulang dengan alasan ingin menemui ibunya uang sedang sakit di kampung halaman.

Keponakan SYL, Devo Khadafi membenarkan kedatangan Syahrul Yasin Limpo di Makassar. Ia menyebut sudah berada di dalam rumah orang tuanya.

"Benar, beliau (SYL) sudah ada disini sejak pukul 9.30 WITA dan sudah ada di dalam rumah," ucapnya kepada CELEBESMEDIA.ID saat ditemui di lokasi,

Laporan: Rusmawandi Rara