Gedung Baru Apindo Sulsel, Ada Sentra UMKM hingga Rumah Pintar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan meresmikan gedung baru di Jl. Cendrawasih, Kec. Mariso, Kota Makassar.

Peresmian kantor baru tersebut dirangkaikan dengan kegiatan Rapat Kerja dan Konsultasi Provinsi yang dihadiri 24 Dewan Pimpinan Kota (DPK) Kabupaten.

Ketua DPD Apindo Sulsel Suhardi mengatakan adanya kantor baru dapat mberikan suasana baru bagi para pengurus. 

"Harapannya dengan adanya kantor baru Apindo ini, bisa menambah semangat para pengurus," ucapnya kepada CELEBESMEDIA.ID, Kamis (20/7/2023).

Dirinya menjelaskan dari akan ada ruangan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di lantai dasar sedangkan untuk lantai dua sebagai tempat Sekretariat Apindo Sulsel Lembaga Pelatihan.

"Ada sentra UMKM di lantai 1. Lantai tiga itu terdapat Rumah Pintar Apindo Sulsel, Pusat pengembangan IT dan digital marketing maupun game," lanjutnya.

Ia menambahkan gedung Apindo yang didirikan sekarang termasuk gedung organisasi termegah dan terlengkap di  yang akan menjadi cikal bakal dalam pengembangan pendidikan soft skill dan hard skill.

"Pengembangan diri dan karakter yang berjiwa entrepreneurship demi terciptanya lapangan kerja yang lebih banyak lagi," imbuhnya.

Dalam peresmian tersebut sejumlah pejabat pimpinan hadir diantaranya Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Pangdam Hasanuddin mayjen TNI Totok Imam Santoso, ketua DPRD provinsi Sulsel Ina Kartika serta beberapa undangan dari pimpinan organisasi baik BUMN maupun swasta.

Laporan: Ardi Jaho