Terpilih Aklamasi, Ahmad Susanto Pimpin KONI Makassar

Ahmad Susanto - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ahmad Susanto terpilih sebagai Ketua Umum baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar periode 2022-2026. 

Dia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) lX KONI Makassar di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Sabtu (22/1/2022). 

Ahmad Susanto memang menjadi calon tunggal dan mendapat dukungan penuh dari 39 cabang olahraga Kota Makassar. 

Ketua terpilih KONI Makassar, Ahmad Susanto mengatakan, dirinya akan berusaha mengangkat prestasi olahraga Makassar dengan melakukan pembinaan berkelanjutan terhadap seluruh cabang olahraga (Cabor) Kota Makassar. 

"Kita akan lebih detail untuk memetakan persiapan-persiapan kita dalam upaya pembinaan prestasi dan pembinaan berkelanjutan olahraga di Kota Makassar," katanya. 

Ia sudah menyiapkan program-program khusus untuk membangun olahraga di Makassar dan akan bergerak cepat untuk menjalankan hal itu setelah pelantikan. 

"Tadi saya sudah paparkan saya punya program.Insya Allah dalam waktu dekat ketika selesai dilantik maka kita akan bergerak cepat untuk mewujudkan tadi apa yang saya sampaikan," tambahnya.

Ahmad Susanto menargetkan Kota Makassar bisa mendulang medali sebanyak mungkin di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) September mendatang. 

"Pada prinsipnya secara umum kita menargetkan semua cabang olahraga untuk mendulang medali di Porprov nanti. Semua cabor kita berikan target medali," jelasnya. 

Dia meminta kepada cabor yang selama ini berprestasi untuk menjaga prestasinya. Sementara untuk cabor yang sudah lama tidak mendapatkan medali akan dicarikan solusi. 

"Cabor-cabor yang selama ini cukup bagus prestasinya tentu kita harus jaga. Sementara untuk cabor yang selama ini sudah puluhan tahun tidak mendapatkan medali akan kita carikan solusi agar bisa berprestasi," pungkasnya.