Rupiah Melemah, Penukaran Dollar Ramai

Haji La Tunrung Authorized Money Changer - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Public Relation (PR) PT Haji La Tunrung Authorized Money Changer (AMC), Hawa Hardianti mengungkapkan bahwa naiknya harga Rp15.000 per dollar Amerika membuat masyarakat banyak menukarkan dollar mereka.

"Alhamdulillah makin hari masyarakat makin tahu kalau perkembangan kurs yang terjadi seperti kemarin kurs harganya Rp15.000. Alhamdulillah banyak nasabah yang menukar," ucap Hawa Hardianti saat ditemui CELEBESMEDIA.ID di Jl. Martadinata No.1, Pattunuang, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Kamis (7/7/2022).

Hawa mengaku pihaknya menjual harga per dollar Amerika dengan harga Rp15.025 dan membeli atau menerima dari nasabah itu dengan harga Rp15.000 per dollar Amerika.

"Tapi untuk perhari ini dollar Amerika sudah mulai turun kami terima di harga Rp14,900 sekarang," ujarnya.

Biasanya, kata Hawa, jika terjadi hal seperti itu ada intervensi dari pihak pemerintah atau Bank Indonesia (BI). Makanya harga dollar Amerika sudah mulai turun.

"Karena kalau harga dollar juga tinggi kurang bagus buat negara kita," jelasnya.

Hawa juga menyatakan banyaknya masyarakat yang paham mengenai kurs. Itu tak lepas dari aktifnya mereka mencari informasi mengenai harga dollar di perdagangan valuta asing di pasar valas.

"Alhamdulillah sudah banyak masyarakat yang tau mengenai kurs. Mungkin dia searching di internet lalu mereka menghubungi kami. Tapi ada juga nasabah yang membeli disaat kurs tinggi mungkin ada keperluannya," tutupnya.

(Laporan: Darsil Yahya)