Bosowa Wisata Indonesia Buka Bersama dan Santuni 150 Anak Yatim

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bosowa Wisata Indonesia (BWI) memberikan santunan kepada seratusan anak yatim yang hadir dalam buka puasa bersama di Pantai Indah Bosowa (PIB), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Senin (8/4/2024).

Selain dihadiri sejumlah anak yatim dari pesantren, rangkaian kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Founder Bosowa Corporindo, HM Aksa Mahmud.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara yang dilakukan BWI untuk mempererat tali silaturahmi bukan hanya terhadap karyawan, namun juga mendekatkan diri dengan para anak yatim.

Sekitar 150 anak yatim dihadirkan dalam rangkaian acara. Mereka diberikan santunan berupa uang tunai.

"Santunannya hari ini, kita berupa uang tunai," ungkap Direktur Utama Bosowa Wisata Indonesia, Rama Juniar Saputra.

Selain itu, ia juga mengungkapkan kegiatan sosial dan pemberian santunan kepada anak yatim tak hanya dilakukan BWI pada bulan Ramadan saja. 

Namun dilakukan setiap pekan tepatnya di hari Jumat dan dibalut dengan program yang diberi nama 'Jumat Ceria'. Program tersebut setiap pekannya mengundang anak-anak panti asuhan di kota Makassar untuk dapat berlibur dan menikmati wahana yang ada di Pantai Indah Bosowa.

"Kita bukan cuma mengadakannya di bulan Ramadan saja, tapi juga kita laksanakan setiap Jumat di sini, jadi kita undang anak panti asuhan di kota Makassar untuk ke sini, namanya program 'Jumat Ceria'," jelasnya.

Kegiatan pemberian santunan ini dirangkaikan dengan Buka Bersama dan dilanjutkan dengan Salat Tarawih secara berjamaah.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan beberapa program andalan yang digelar BWI selama bulan Ramadan, mulai dari program All You Can Eat (Rp100.000/Pax), I'tikaf dan Salat Lail, serta pemberian santunan anak yatim.

Laporan: Riski