Pria di BTP Bunuh Diri Usai Perkosa Anak Tiri

Polisi olah TKP bunuh diri di BTP Blok AE, Kamis (8/12/2022) - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Seorang pria berinisial R diduga tewas bunuh diri di rumahnya di BTP Blok AE, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Kamis (8/12/2022).

Pria 59 tahun ini diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara mengiris nadi tangan kirinya dengan menggunakan pisau.

Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya, Iptu Sangkala mengatakan korban nekat bunuh diri karena merasa malu telah melakukan pelecehan dan pemerkosaan terhadap anak tirinya bernisial H (19).

"Dari keterangan saksi motif korban bunuh diri karena merasa malu setelah diduga ketahuan melakukan pelecehan terhadap anak tiri korban dan dilapor ke polisi," kata Sangkala Kepada CELEBESMEDIA.ID saat ditemui di Polsek Biringkanaya.

Sangkala menandaskan R dilaporan ke polisi oleh anak tirinya atas tuduhan pelecehan dan pemerkosaan pada hari Rabu (7/12) lalu.

"Mungkin dengan adanya laporan polisi itu, korban merasa depresi, malu dan takut sehingga korban melakukan bunuh diri," ujarnya.

Lebih lanjut, Sangkala menuturkan R pertama kali ditemukan oleh anaknya sendiri yang bernisial F. Dia  merasa khawatir usai berkomunikasi melalui telepon sehari sebelum kejadian R telah memberikan isyarat bahwa dirinya akan bunuh diri. 

"Anak kandung korban awalnya melihat motor korban dipinggir jalan dekat rumah korban kemudian masuk mengecek bapaknya dan ditemukan di ruang tamu dalam keadaan terbaring dan luka di tangan dan darah berceceran di lantai," tuturnya.

Dia menambahkan saat mendapat laporan terkait insiden itu, Ia bersama Tim Inafis Polrestabes dan Dokpol melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bahan keterangan di TKP.

Ditemukan tanda-tanda bahwa korban melakukan bunuh diri dengan cara korban menyayat nadi sebelah kirinya menggunakan pisau.

"Pisaunya di temukan di TKP dengan panjang kurang lebih 15 cm. Pisau dapur," tandasnya.

Laporan : Darsil Yahya