Mobil Mewah Terbakar di Pengayoman, Diduga Akibat Korsleting

Sebuah mobil.sedan mewah terbakar di Jalan Pengayoman Makassar, Jumat sore (11/8/2023)- (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sebuah mobil mewah jenis sedan terbakar di Jalan Pengayoman Makassar, Jumat sore (11/8/2023).

Pemilik kendaraan, Teguh mengatakan mobilnya tiba-tiba terbakar saat sedang berkendara. Pria berusia 42 tahun ini menceritakan awalnya ia dari membeli makanan di Jalan Toddopuli Raya. Namun di lampu merah mengarah Pasar Segar ia meciun bau terbakar dan melihat asap sehingga segera memarkir kendaraannya dan mencabut aki mobil.

Namun saat pemiliknya mencari bantuan, api di mobil itu semakin membesar dan menghaguskan seluruh bagian mobil.

"Saya habis beli makanan. Tetapi tiba -tiba melihat ada asap. Apinya saya rasa mulai  dari lampu merah tadi. Saya sempat cabut aki tetapi apinya masih menyala. Sempat cari apar (alat pemadam kebakaran). Sempat lari cari bantuan," jelasnya ke pada awak media di lokasi kejadian.

Ia menduga ada gangguan di kelistrikan mobil sehingga memicu terjadinya percikan api.

"(Api awalnya dari) bagian depan kanan, bagian sopir. Jadi sebelumnya memang dari bengkel karena sebenarnya keluhan sepele. Tapi yang namanya kelistrikan ya kita tidak tahu," ungkapnya.

Pemilik kendaraan dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Hingga 4 unit mobil pemadan kebakaran untuk menjinakkan api. Beruntung tidak ada korban jika. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.