Obrolan Karebosi Bedah 'Pancasila dalam Silsilah Milenial'

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Generasi milienial  yang saat ini berumur antara 18-36 tahun, merupakan generasi di usia produktif. Generasi yang akan memainkan peranan penting dalam kelangsungan bangsa.     

Keunggulan generasi ini memiliki kreativitas tinggi dan penuh percaya diri. Namun, karena hidup di era yang serba otomatis, generasi ini cenderung menginginkan sesuatu yang serba instan.

Hal inilah yang menjadi titik kritis bagi masa depan bangsa Indonesia. Untuk membentengi diri dari kehancuran akibat pesatnya perkembangan teknologi dan upaya-upaya memecah bangsa, maka bangsa ini harus kembali kepada Pancasila. 

Pancasila sebagai falsafah bangsa Indonesia, telah berkembang secara alamiah dari perjalanan panjang sejarah, berisikan pandangan hidup, karakter dan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

Masih mengalirkah darah Pancasila dalam diri generasi milenial masa kini? Masihkah Pancasila menjadi falsafah bagi mereka dalam menapaki era modern ini? 

Menghadirkan St Diza Rasyid Ali  selaku Ketua Majelis pimpinan wilayah Pemuda Pancasila  Sulsel dan Marsidi bagas zulhas sebagai Konten kreator Makassar,  Celebes TV akan membahas "Pancasila dalam Silsilah Meilenial" dalam program Obrolan Karebosi, Rabu malam (1/6/2022) pukul 20.00 Wita.