Long Weekend Tiba, Pantai Indah Bosowa Ramai Pengunjung

Suasana Pantai Indah Bosowa saat long weekend, Jumat (9/2) - (foto by Riski)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pantai Indah Bosowa (PIB) merupakan salah satu pilihan destinasi wisata bahari yang paling populer di Kota Makassar.

Pengunjung selalu ramai memadati kawasan PIB saat week days (Senin - Jum'at). Terlebih weekend (Sabtu & Minggu) destinasi wisata ini akan semakin ramai dikunjungi.

Direktur Bosowa Wisata Indonesia (BWI), Rama Juniar Saputra, menyebut angka pengunjung di PBI ini rata-rata mencapai ribuan perhari.

Ia merincikan saat week days angka pengunjung dapat mencapai angka 1.000 - 2.000 orang dalam sehari. Sedangkan saat libur angka itu dapat meningkat hampir dua kali lipatnya.

"Yah kalau hari-hari week days (Senin-Jumat) itu bisa sampai 1.000 - 2.000 orang, kalau hari hari libur, itu bisa lebih, bisa sampai 3.000 orang, " ungkap Direktur Bosowa Wisata Indonesia (BWI), saat diwawancarai di PIB, Jumat (09/02/24).

Jumlah pengunjung pekan ini diprediksi akan lebih banyak sebab ada beberapa hari libur yang berturut-turut di akhir pekan ini, sejak Kamis (8/2) hingga Minggu (11/2).

Pengunjung yang datang ke sana tidak hanya untuk berenang. Ada yang asyik duduk menikmati pantai. Bermain ayunan di tepi pantai hingga yang juga menikmati santapan mereka dengan suasana matahari terbenam. 

Pengunjung juga bisa berkaraoke sebab di tempat ini juga disiapkan fasilitas untuk itu.

Salah satu pengunjung yang berasal dari Gowa, Ansar Johani, mengungkapkan alasannya memilih PIB sebagai tempat berlibur, karena fasilitasnya lengkap.

"Karena di sini itu lumayan lengkap fasilitasnya. Bisa pake banana boat, bisa juga duduk-duduk yang sudah ada payungnya juga. bmbisa juga santai-santai di pasir pakai Bean bag," ungkap Salah satu pengunjung, saat di temui dikawasan PIB.

Selain itu, berbagai macam kuliner disini pun dapat ditemui, tersedia cafe maupun UMKM, pengunjung dapat berburu kuliner sembari menikmati angin sepoi-sepoi yang bertiup di PIB.

Ansar tak datang sendiri, ia datang bersama keluarganya yang juga berasal dari Gowa. 

"Saya sama keluarga kesini, mumpung lagi libur karena mau imlek jadi kita kesini semua, untuk liburan lah," jelasnya.

Untuk memasuki wilayah pantai Bosowa, cukup membayar Rp 10.000 saat Week Days (Senin-Jumat), dan Rp 15.000 saat weekend (Sabtu dan Minggu) di loket yang terletak di pintu masuk pantai indah Bosowa. Adapun jam operasional PIB, yaitu dari pukul 05.30 WITA - 21.00 WITA.

Laporan : Riski