Pria di Makassar Ditembak Polisi, Kapolrestabes: Dia Pelaku Curas

Ilustrasi - foto by pixabay

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Seorang pria di Kota Makassar ditembak polisi. Peristiwa ini mengegerkan warga Makassar dan viral di media sosial.

Kasus penembakan tersebut, terjadi di Jalan Adhyaksa Kecamatan Panakkukang Kota Makassar Sulawesi Selatan, pada Sabtu(6/5/2023) malam lalu.

Dalam video yang beredar di media sosial,  seorang wanita merekam video sambil berjalan menghampiri seorang pria yang merupakan adiknya terkapar di kursi.

Perekam video itu terdengar memaki sosok pria berbaju abu-abu menggunakan helm memegang pistol.

"Kalau mauki ambilki adikku, ambil maki kalau memng ada salahnya, jangan sampai kita tembak seperti ini kasihan. Tembus di dadanya itu adekku kau kasih begitu. Adekku mau sekali dibawa kerumah sakit, saya tuntut ko kalau ada apa-apanya," ucap wanita sambil merekam.

Tak lama kemudian, pria yang diduga anggota polisi meninggalkan lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sedangkan pria yang tertembak dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Makassar guna mendapatkan perawatan medis. 

Diketahui pria yang tertembak bernama Jumpriadi alias Jampang (23). Menurut keterangan polisi pria yang tertembak merupakan pelaku pencurian dan kekerasan (curas). Saat ini ia masih dirawat instensif pihak rumah sakit.

Terkait kejadian ini, Kapolrestabes Makassar , Kombes Pol Mukhamad Ngajib menyebut tindakan yang dilakukan anggota Polsek Panakkukang itu sudah sesuai dengan prosedur karena pelaku berusaha melawan.

"Dia ini adalah pelaku curas (pencurian dan kekerasan), residivis dan punya enam laporan polisi (LP). Saat dilakukan penangkapan dia melawan memakai badik," ungkap Ngajib kepada wartawan, Rabu (10/5/2023).

Menurut Ngajib, pihaknya masih melakukan proses pengobatan dan perawatan terhadap Jampang.

"Kami sudah lakukan pengobatan dan perawatan terhadap yang bersangkutan, walaupun yang bersangkutan merupakan pelaku tapi kita juga lakukan perawatan dan pemulihan pengobatan," pungkasnya

Laporan : Rusmawandi Rara