Mobil yang Menabrak di Depan UMI Ternyata Hasil Rampasan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ternyata mobil yang digunakan pria paruh baya menabrak sejumlah kendaraan di Jalan Urip Sumoharjo depan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Kamis (18/8/2022), merupakan mobil hasil rampasan. 

Hal itu diungkapkan oleh Yoce yang merupakan pemilik mobil minibus tersebut. Yoce menceritakan awalnya ia dan istrinya berada di Pasar Kalukuang tiba-tiba pelaku yang menggunakan sepeda motor datang dan memaksanya turun dari mobil.

"Awalnya saya lihat itu orang dari kaca spion belakang, kancing bajunya terbuka semuanya, terus saya belok kasih turun istriku di pasar, saya dipaksa untuk turun dari mobil, dan dia berkata turun turun saya menjawab ada apa pak ada pak karena saya tidak mau ribut  kemudian dia ambil kunciku dan bawa lari mobil," ucap Yoce kepada awak media. 

Lebih lanjut ia menuturkan, setelah pelaku membawa kabur mobilnya, Yoce menggunakan sepeda motor yang ditinggalkan pelaku untuk melapor ke Polsek Tallo

"Dengan 4 anggota polisi saya pergi mencari mobil saya di dekat pasar tapi sudah tidak ada," tuturnya. 

Dirinya mengaku baru mengetahui keberadaan mobil setelah ia lihat mobilnya yang dirampas pelaku telah diamuk massa melalui rekaman video yang beredar. 

"Saya lihat di video mobil ku kasian, tapi saya pikirmi mobilku, karena (pelaku) orang ini dia tabrak kasihan juga, untung saya juga tidak jadi korban karena saya juga sudah ketakutan (waktu mobil dirampas)," tandasnya

Sementara Kompol Badollahi yang dikonfirmasi membenarkan jika pelaku melakukan perampasan kendaraan. Bahkan ia mengungkapkan sebelum merampas mobil terlebih dahulu pelaku merampas sepeda motor di jalan Sabutung. 

"Memang benar awalnya pelaku ini merampas motor di jalan Sabutung Wilayah Polsek Ujung Tanah setelah merampas motor, pelaku langsung pergi dan mengarah ke Jalan Sunu kemudian di Pasar Kalukuang merampas sebuah mobil milik seorang pendeta kemudian motornya dia tinggalkan setelah itu dia mengemudi hingga depan UMI dan depan UMI menabrak orang," jelasnya. 

Badollahi mengaku belum mengetahui juga identitas pelaku. Namun untuk motor yang ditinggalkan pelaku sudah diserahkan ke Polsek Ujung Tanah guna diproses lebih lanjut. 

"Sementara mobil yang dia rampas saat ini masih ditahan karena STNK ikut dalam mobil sehingga kita akan minta bukti kepemilikannya terlebih dulu atau surat keterangan dari pembiayaan," pungkasnya. 

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan terjadi Jalan Urip Sumoharjo tepat di depan Kampus UMI Makassar, Kamis (18/8) pagi. 

Sebuah mobil minibus yang dikendarai seorang pria paruh baya yang diduga mengalami gangguan jiwa menabrak

sejumlah kendaraan bahkan pengendara perempuan yang menjadi korban mengalami luka yang cukup parah. 

Laporan : Darsil Yahya