Api Lahap Rumah Warga di Jl Regge Lorong 4 Makassar

Api lahap rumah warga di Jl Regge Lorong 3 Makassar, Rabu (20/3) petang - (foto by Riski)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kebakaran terjadi di Jl Regge lorong 4, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Rabu (20/3/2024) petang jelang buka puasa.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.40 WITA. Warga panik melihat kobaran api dari salah seorang rumah warga. Beberapa warga berteriak panik. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, Hasanuddin mengungkapkan pihaknya menerima laporan peristiwa kebakaran pada pukul 17.57 WITA, dan tiba dilokasi sekitar pukul 18.10 WITA. Sekitar 15 armada pemadan kebakaran dikerahkan memadamkan api

"Tadi itu kita terima laporannya jam 17.57 WITA lah, baru kita sampai dilokasi sekitar jam 18.10 WITA," jelas Kadis Damkar Kota Makassar, Hasanuddin, saat diwawancarai di lokasi kejadian

Ia mengatakan sejauh ini belum ada laporan mengenai penyebab terjadinya kebakaran tersebut. 

Namun menurut laporan dari beberapa warga setempat, kebakaran tersebut akibat pemilik rumah sedang memasak hidangan buka puasa dan lupa untuk mematikan kompor.

"Kalau tidak salah itu tadi, yang punya rumah masak untuk buka puasa, tapi itu yang punya rumah turunki cerita sama warga lain. Jadi na lupai itu masakannya di atas. Makanya langsung hangus itu dan langsung kebakaran," kata salah satu warga setempat, Alam.

Kobaran api berhasil ditaklukan tim pemadam kebakaran sekitar pukul 19.15 WITA. Damkar mencatat tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. S*Si Jago Merah Kembali Lahap Rumah Warga di Jl Regge Lorong 3, Makassar*

*CELEBESMEDIA.ID, Makassar* - Kebakaran kembali terjadi di Jl Regge, Lorong 3, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Rabu (20/3/2024) Malam.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.40 WITA, sontak seluruh warga dibuat heboh saat kobaran api melahap salah satu rumah warga di daerah tersebut. Beberapa diantaranya juga berteriak histeris akibat peristiwa tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, Hasanuddin mengungkapkan pihaknya menerima laporan peristiwa kebakaran pada pukul 17.57 WITA, dan tiba dilokasi sekitar pukul 18.10 WITA.

" Tadi itu kita terima laporan nya jam 17.57 lah, baru kita sampai dilokasi sekitar jam 18.10, " Jelas Kadis Damkar Kota Makassar, Hasanuddin, saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Dirinya mengatakan sejauh ini belum ada laporan mengenai penyebab terjadinya kebakaran tersebut. 

Namun menurut laporan dari beberapa warga setempat, kebakaran tersebut akibat pemilik rumah sedang memasak hidangan buka puasa dan lupa untuk mematikan kompor.

"Kalau tidak salah itu tadi, yang punya rumah masak untuk buka puasa, tapi itu yang punya rumah turun Ki cerita sama warga lain, jadi na lupa i itu masakannya di atas, makanya langsung hangus itu dan langsung kebakaran, " Jelas salah satu warga setempat, Alam.

"Tapi kalau untuk informasi lebih jelasnya, nanti pemadaman kebakaran yang jelaskan, saya juga takut-takut cerita, " Sambungnya.

Kobaran api berhasil ditaklukan tim pemadam kebakaran sekitar pukul 19.15 WITA, dari laporan Kadis damkar, Hasanuddin tidak ada Korban akibat kebakaran tersebut. Damakar juga sedang mendata jumlah rumah yang terbakar.

Laporan : Riski