Pemeliharaan Rampung, PLN : Pemadaman Listrik di Sulsel Berakhir

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PT PLN (Persero) akhirnya mengumumkan pemadaman bergilir di Sulawesi Selatan (Sulsel) khususnya di Kota Makassar sudah selesai pasca pemeliharaan.

Hal itu tegaskan oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulserabar), Moch Andy Adchaminoerdin kepada CELEBESMEDIA.ID, Rabu (22/3/2023). 

"Sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) dipastikan berlangsung andal (aman) dan nyaman pascapemeliharaan yang dilakukan ratusan petugas PLN," ujarnya.

Olehnya itu, Moch Andy Adchaminoerdin menjamin pasokan listrik Sulbagsel aman memasuki bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah.

"Alhamdulillah, petugas PLN berhasil laksanakan pemeliharaan sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan,  tentunya ini berkat dukungan dan doa kita semua," ucapnya.

"Langkah ini dilakukan agar masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan khusus umat muslim bisa khusyuk saat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1444 H," lanjutnya. 

Andy juga menjelaskan, dalam memastikan pasokan listrik saat Ramadan pihaknya menyiagakan 24 jam sebanyak 2.507 petugas di 70 posko tersebar. 

"Tak hanya itu tujuh tim khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) juga turut serta bersiaga dengan dukungan peralatan seperti 40 Unit Gardu Bergerak (UGB), 96 unit Genset, dan 32 unit Uninterruptible Power Supply (UPS)," bebernya.

Menurut Andy, PLN memiliki tugas yang sangat penting bagi kelangsungan hidup rakyat. "Apalagi kini akan memasuki bulan Ramadan, mohon doanya pada para stakeholder dan masyarakat, sehingga kami bisa terus optimal menjaga kelancaran pasokan listrik," ujar Andy.

PLN juga mengimbau apabila melihat potensi gangguan listrik, masyarakat dapat melaporkan langsung kepada PLN melalui Fitur Pengaduan di aplikasi PLN Mobile.

Laporan : Darsil Yahya