Pengusaha Parsel di Makassar Banjir Cuan Jelang Idul Fitri

Pembeli sedang memilih parsel di Toko Garasi Parsel - (foto by Riski)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Parsel  menjadi incaran banyak orang saat mendekati Hari Raya Idul Fitri. Umumnya para pengusaha parsel sudah sibuk menata parsel sejak dua pekan jelang Idul Fitri.

Seperti salah satu usaha parsel di Jalan Bukukunyi Makassar. Pesanan parsel di toko ini tidak hanya dari Kota Makassar, namun juga dari beberapa daerah lainnya di luar Sulsel.

"Untuk pembeli itu kita selain di Makassar ada juga yang sampai di luar daerah, yang terjauh itu pernah sampai di Papua kita punya pembeli," ucap pengusaha parsel, Sahlan.

Pesanan pun tak datang dari perseorangan saja, namun kata Sahlan pesan dalam jumlah banyak juga datang dari beberapa perusahaan yang telah menjadi pelanggan tetap di Garasi Parcel ini.

Sahlan mengaku pesanan mulai masuk sejak awal Ramadan. Puncaknya 15 hari jelang Idul Fitri. 

Rata-rata jumlah yang laku sebanyak 15 parsel per hari. Namun jika mendekati Idul Fitri, pesanannya membeludak, bisa mencapai 100 parsel per hari. Sehingga keuntungannya selama ditaksir mencapai Ramadan ratusan juta rupiah. 

"Alhamdulillah kalau sudah di atas 15 hari puasa bisa sampai 100 parsel dalam sehari. Untuk produksinya kita bisa lebih dari 100 parsel bahkan biasa sampai 200 parsel dalam sehari," terang Sahlan.

Harga parsel yang ditawarkan Garasi Parcel milik Sahlan ini beragam tergantu isi parselnya. Termurah seharga Rp110 ribu dan yang paling mahal Rp4 juta sampai Rp5 juta.

Pembeli dapat memesan sesuai keinginan, bisa pula memilih parsel yang telah jadi.  

Laporan : Riski