Nantikan ‘Stadion Mattoanging Mubelleangnga Sanreseng’ di Perempuan Biacara

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Stadion Mattoanging diratakan pada Oktober 2020 lalu. Sudah dua tahun masyarakat menunggu pembangunan stadion yang diharapkan nantinya dapat menjadi ikon baru di Kota Makassar. Sayangnya hingga pertengahan tahun 2022, pembangunan Stadion Mattoanging tak kunjung dilaksanakan. 

Mirisnya, meski sebenarnya menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan namun tender proyek ini sudah 2 kali gagal. Tender pertama digelar pada akhir 2021 lalu. Namun tak ada satupun perusahaan memenuhi kualifikasi. Tender kedua kemudian dilakukan lagi awal 2022. Namun kembali belum ada pemenang tender. 

Tiga perusahaan yang bersaing gugur karena tidak memenuhi syarat seperti hasil evaluasi di LPSE Sulsel. Alih-alih pengerjaan fisik dilakukan, proyek yang gagal tender tersebut justru menelan korban jiwa. Masyarakat pun mulai mempertanyakan kapan stadion akan dibangun kembali. Terlebih supporter PSM Makassar yang sudah latang bersuara mendesak pemerintah untuk segera merampungkan proyek Stadion Mattoanging. 

Bagaimana upaya suporter mengawal agar proyek Stadion Mattoanging segera rampung? Seberapa besar harapan suporter akan berdirinya Stadion Mattoanging di Makassar? Lalu bagaimana dampak keberadaan Stadion Mattonging terhadap ekonomi masyarakat? Nantikan ulasannya dalam Perempuan Bicara “Stadion Mattoanging Mubelleangnga Sanreseng”. Menghadirkan Fadiah Syahrani, suporter Radgank Nona dan Seri Suriani selaku pengamat ekonomi, talkshow Perempuan Bicara akan ditayangkan Jumat malam (10/6/2022) pukul 20.00 Wita.