Pengemudi Mobil yang Menabrak di Depan UMI Alami Gangguan Jiwa

Pelaku diamankan polisi - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Polisi akhirnya mengetahui identitas pengemudi mobil yang menabrak sejumlah kendaraan di Makassar, Kamis (18/8/2022). 

Mobil jenis minibus tersebut menabrak beberapa kendaraan di depan Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda mengatakan pelaku bernama Anas dan mengalami gangguan kejiwaan. 

"Informasi dengan keluarga yang bersangkutan (Anas) ada penyakit tidak waras," kata Zulanda kepada awak media. 

Sementara untuk identitas korban pengemudi sepeda motor Scoopy, Zulanda mengungkapkan korban diketahui bernama Satriani Natsir (42). 

"Korban warga jalan Langgau. Mengalami luka pipi kiri lecet, dagu luka robek, pungung kanan lecet, paha kiri lecet, perut memar, lutut kanan robek, sekarang berobat di RS Ibnu Sina," ujarnya. 

Mantan Kabag Ops Dirlantas Polda Sulsel itu juga menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Berdasarkan keterangan dari korban dan saksi minibus dengan nomor polisi DD 1192 BW bergerak dari arah Barat ke Timur Jl. Urip Sumiharjo Kota Makassar. 

"Kemudian menabrak Bentor, selanjutnya minibus tersebut tetap bergerak ke arah timur hingga di Mall Nipah berbalik arah ke barat dengan cara melawan arus hingga tabrakan dengan motor Scoopy,"terangnya 

"Kemudian minibus kembali tabrakan dengan mobil Panther DD 1258 VI setelah itu mobil tersebutyg tetap bergerak kembali bertabrakan dgn mobil Daihatsu Sigra DD 1306 M. Namun minibus yang  kemudian Anas tetap bergerak hingga masuk ke dalam Kampus UMI dan dicegat oleh massa," tutupnya. 

Laporan : Darsil Yahya