Kebakaran di Jalan Regge Makassar: 7 Rumah Hangus, Tidak Ada Korban

Suasana pasca pemadam kebakaran berhasil memadamkan api di Jalan Regge Makassar, Rabu (20/3) - (foto by Riski)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kebakaran yang terjadi di Jalan Regge Lorong 4, kelurahan Wala Walaya, Kecamatan Tallo, Makassar sore tadi, Rabu (20/03), hanguskan 7 rumah permanen.

Api di padat pemukiman tersebut berkobar lebih dari sejam. Pemadam baru bisa menaklukkan api tepat pada pukul 19.20 WITA

Panjang dan luas objek kejadian, kata Hamzah diperkirakan sekitar 20×20 meter.

" Untuk data mengenai jumlah objek kebakaran itu ada 7 unit rumah permanen warga, sedangkan untuk luas dan panjang wilayah yang terbakar itu sekitar 20M X 20M, " jelas Danton 4 Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Hamzah saat di konfirmasi oleh Tim Celebes Media, Rabu (20/3) malam.

"Kondisi rumah yang terbakar tadi itu ada yang hangus semua, ada juga yang sebagian saja terbakar," sambungnya.

Kebakaran tersebut, kata Hamzah tidak menelan ada korban jiwa.

Sebelumnya diberitakan, penyebab kebakaran menurut laporan dari beberapa warga setempat, akibat pemilik rumah sedang memasak hidangan buka puasa dan lupa untuk mematikan kompor.

"Kalau tidak salah itu tadi, yang punya rumah masak untuk buka puasa, tapi itu yang punya rumah turunki cerita sama warga lain. Jadi na lupai itu masakannya di atas. Makanya langsung hangus itu dan langsung kebakaran," kata salah satu warga setempat, Alam.

Namun untuk penyebab pasti masih diselidiki Damkar. Saat kebakaran terjadi, pihak Damkar kota Makassar, menurunkan 15 unit armada. 

Laporan : Riski