Andi Sudirman akan Beberkan Strategi Tangani Pandemi dan Pemulihan Ekonomi Sulsel

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman akan tampil membeberkan strategi Sulsel menangani pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi, dalam acara Celebes Virtual Business Week yang digelar Celebes TV

Acara Celebes Virtual Business Week merupakan gelaran talkshow secara virtual dengan tema kebangkitan ekonomi dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19 dalam rangka hari ulang tahun Celebes TV ke-10.

Acara yang digelar dalam tiga hari itu akan menampilkan sebanyak 15 narasumber dari berbagai latar belakang. Mulai dari Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman; Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto; Ketua DPRD Makassar, Rudiyanto Lallo; Pimwil 07 BNI, Hadi Susanto; Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartikasari. 

Selain itu juga berpartisipasi narasumber dari Bank Sulselbar, OJK, Bank Indonesia, Pertamina MOR VII, Telkomsel, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel, dan lainnya.

Acara ini digagas Celebes Media Group karena melihat situasi pandemi Covid-19 kembali merebak semakin cepat setelah virus varian baru masuk Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan. 

Bahkan pekan lalu angka harian laporan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulsel pernah mencapai angka tertinggi yakni 1.286 kasus. 

Akibatnya pemerintah menerapkan aturan-aturan yang semakin ketat yang berdampak pada penurunan aktivitas bisnis. 

Padahal kondisi ekonomi masyarakat maupun perusahaan belum juga pulih akibat hantaman pandemi gelombang pertama yang berlangsung lebih setahun. 

Beranjak dari dua kondisi yang memprihatinkan itulah acara ini digagas. Namun digelar secara virtual, menggunakan media sosial, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Hanya narasumber tertentu yang diundang datang ke studio, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ketat. 

Pemirsa dapat mengikuti acara ini melalui media sosial (Instagram dan YouTube) Celebes TV,  Celebesmedia.id dan Celebes Radio.