Terungkap, Ini Identitas Mayat Perempuan di Sungai Tallo

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Identitas mayat perempuan yang ditemukan tewas mengambang di Sungai Tallo, Kelurahan Rappokalling, Kecataman Tallo, Makassar, Selasa (28/2/2023), akhirnya terungkap.

Korban diketahui bernama, St Aminah (Itti) umur 48 tahun kelahiran Sinjai yang tinggal di Jalan Baji Minasa 2 dalam No 120, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Makassar.

Kanit Reskrim Polsek Tallo, Iptu Armin Nurdin mengatakan korban sebelumnya sudah 3 hari tidak pulang dan dinyatakan hilang oleh keluarganya dan membuatkan selebaran tentang orang hilang.

Korban meninggalkan rumah pada Minggu (26/2/2023) pagi. Menuju ke rumah keluarganya di Tello atas nama Syarifah. Namun info dari keluarga di Tello yang korban meninggalkan rumah sekitar pukul 16.00 Wita sore. 

"Namun, sampai hari ini tidak kembali dan akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia mengapung di Sungai Tallo," ucapnya kepada awak media di TKP.

Lebih lanjut, Armin menceritakan, korban pertama kali ditemukan seorang nelayan bernama Edo sekitar Pukul 11.30 Wita.

"Kondisi mayat telungkup, bagian belakang sudah terkelupas, dan mengeluarkan bau," ujarnya.

"Menurut informasi dari adek kandungnya korban memiliki riawayat penyakit stroke ringan. Apabila banyak pikiran dia (korban) langsung bleng (pikiran kacau)," bebernya.

Armin mengaku, pihaknya belum menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Masalah tanda kekerasan, nanti di RS Bhayangkara baru bisa dilihat karena mayat korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk diautopsi," tandasnya.

Mayat korban dievakuasi oleh Tim Inafis dan Dokpol Polda Sulsel. Anak dan beberapa kerabat korban datang ke TKP untuk memastikan mayat tersebut adalah keluarganya.

Setelah melihat memang mayat tersebut adalah ibu atau kerabatnya, mereka pun langsung histeris dan menangis di TKP.

Keterangan Hasni adik korban yang tinggal bersamanya di Jl Baji Minasa 2 dalam menjelaskan bahwa korban  memiliki riwayat penyakit stroke ringan.

"Semenjak suaminya meninggal, korban diduga depresi dan terkadang lupa ingatan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Sesosok mayat perempuam ditemukan mengambang di Sungai, Tallo, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar, Selasa (28/2/2023).

Laporan : Darsil Yahya