Rapat Kerja Komisi E DPRD Sulsel Bahas PPDB 2022

Rapar kerja komsi E DPRD Sulsel, Selasa (28/6/2022) - (foto by Ardi Jaho)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar- Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 menjadi pembahasan dalam rapat kerja Komisi E bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Sulsel, Selasa (28/6/2022).

Agenda rapat yakni pembahasan Ranperda tentang pertanggungjawaban APBD tahun 2021. Hadir dalam rapat tersebut beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel termasuk dari Dinas Pendidikan.

Haidar Madjid, selaku legislator Komisi E DPRD Sulsel menjelaskan pada rapat kerja kali ini DPRD sulsel mengharapkan agar PPDB dapat berjalan lebih baik tahun ini.

“Pada prinsipnya seluruh hal yang dilakukan untuk kegiatan yang dilaksanakan yang kita bicarakan hal krusial yang banyak dibahas. Salah satu hal krusial poin soal PPDB.Ttentu kita berharap PPDB tahun ini  tidak lagi menimbulkan persoalan yang serius karena ini menyangkut keberlanjutan sekolah ,” jelasnya kepada CELEBESMEDIA.ID.

Haidar juga mengungkapka dalam rapat tersebut banyak masukan yang disampaikan ke Disdik Sulsel terkait pelaksanaan PPDB tahun ini.

“Semua teman di komisi E selain memberikan evaluasi juga memberikan masukan-masukan dan solusi kepada teman-teman Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan supaya program kerja dan kegiatan yang dilakukan baik sebelum dan sesudahnya nanti itu bisa lebih baik lagi,” lanjutnya.

Selain menyangkut PPDB, dalam rapat itu juga dibahas terkait strategi untuk meningkatka mutu pendidikan di Sulsel agar lebih baik lagi. 

(Laporan: Ardi Jaho)