Pabrik Pokphand di KIMA Makassar Tebakar

Kebakaran di PT Charoen Pokphand Tbk Makassar terbakar, Senin (1/4/2024) - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ledakan yang memicu kebakaran terjadi di pabrik produksi pakan ternak milik PT Charoen Pokphand Tbk , Jalan Kawasan Industri Makassar (KIMA) 17, Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (1/3/2024).

"Informasi kejadian kami ketahui melalui unggahan media sosial dan laporan ojek online yang melintas," ujar Kepala Bidang Operasi Dinas Pemadaman Kebalaran (Damkar) Kota Makassar Cakrawala saat dikonfirmasi wartawan.

Kabar ledakan dan kebakaran itu beredar sekitar pukul 14.05 Wita. Pemadam kebakaran kata Cakrawala langsung menuju tempat kejadian perkara namun tidak diizinkan masuk oleh petugas keamanan di pabrik tersebut.

"Petugas pemadam terkesan dihalang-halangi masuk ke dalam lokasi, dengan alasan keadaan sudah aman terkendali," ujar Cakrawala.

Sementara Kepala Unit Reskrim Polsek Tamalanrea Iptu Jeriady membenarkan terjadi kebakaran di lokasi pabrik pakan ternak Bangkok, Thailand itu .

"Anggota di lapangan dulu (mengumpulkan data), karena belum ada datanya," katanya saat dihubungi wartawan.

Hingga berita ini dimuat, belum ada penjelasan resmi dari pihak manajemen PT Pokphand atas kejadian tersebut.

Sementara dari informasi yang diterima CELEBESMEDIA.ID, kejadian tersebut menelan korban jiwa dan korban luka yang masih dirawat di RS Tajuddin Chalid Makassar.