Kebakaran Kembali Landa Hutan di Maros

Kebakaran hutan di Maros - (foto by Bowo)

CELEBESMEDIA.ID, Maros – Sebanyak lima hektare hutan dan lahan mengalami kebakaran hebat di Desa Kurusumange, Kecamatan Tanralili, Maros, Sulawesi Selatan, Minggu (3/11/2019) sore kemarin.

Warga yang bermukim di dekat hutan tersebut pun merasa cemas lantaran api terus berkobar akibat angin yang bertiup cukup kencang.

Saat ini petugas pemadam kebakaran dari Pemerintah Daerah (Pemda) Maros, terus melakukan pemadaman di lokasi. Akses titik kebakaran yang begitu sulit dijangkau dikarenakan berada diatas bukit membuat petugas sempat kewalahan.

Menurut petugas damkar, Muh Asri, kebakaran hutan dan lahan ini diduga terjadi akibat kelalaian oknum warga yang melakukan pembakaran lahan dikebun miliknya. “Akibat kelalaian sehingga menyebabkan api dengan cepat merembes akibat tertiup angin kencang,” ungkap Muh Asri.


Diketahui sejak musim kemarau melanda wilayah Maros, kasus kebakaran hutan terus terjadi. Dari data Pemadam Kebakaran Kabupaten Maros sendiri, kasus Karhutla sudah mencapai 119 kasus sejak Januari hingga November 2019.

Tags : maros