Pria Tenggelam di Perairan Batulotong Ditemukan di Desa Murante Luwu

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pria yang tenggelam di Perairan Batulotong, Luwu akhir ditemukan setelah 3 hari dilaporkan hilang sejak Rabu (24/1) lalu.

Pria yang bernama Abdul Hapid (34), pemancing yang dilaporkan terjatuh dari perahu akhirnya membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan menemukan korban pada Jumat (26/1/2024) siang di sekitar karang pantai Desa Murante Kecamatan Suli Kabupaten Luwu.

"Tim Sar Gabungan telah menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia sekitar pantai karang Murante sejauh 1.7 nautikal mil arah barat laut tempat kejadian," terang Kepala Operasi dan Siaga Basarnas Makassar, Andi Sultan.

Sultan menyampaikan bahwa proses pencarian memasuki hari ketiga, Tim SAR Gabungan memaksimalkan seluruh potensi yang ada dengan mengerahkan 3 perahu karet dan perahu nelayan.  Sementara tim lainnya berjalan kaki menyisiri pantai menuju arah barat Desa Murante. 

Jasad korban akhirnya terlihat oleh Tim SAR Gabungan berada di sekitar pantai karang Murante dan langsung dilakukan dievakuasi.

"Korban sudah dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga," imbuh Sultan. 

Sultan juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan operasi SAR.