Pratama Arhan Bawa Timnas Indonesia Bantai Timor Leste

Pratama Arhan - (foto by @pratamaarhan8/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dalam FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.

Timnas Indonesia sempat tertinggal 0-1 hingga pertengahan babak kedua. Timor Leste unggul lewat gol penalti Paulo Freitas di menit 35.

Skuat asuhan Shin Tae-yong baru bisa memecah kebuntuan usai turun minum. Ricky Kambuaya mencetak gol penyeimbang pada menit ke-65.

Gol Kambuaya melecut semangat skuat Garuda. Timnas Indonesia pun mampu melesakkan tiga gol kemenangan dalam 7 menit.

Gol kedua Timnas dicetak Pratama Arhan (73') lewat titik putih. Berselang 4 menit, Arhan kembali berkontribusi besar terciptanya gol ketiga.

Bek sayap PSIS itu melakukan lemparan ke dalam yang langsung mengarah ke gawang. Alhasil, kiper Timor Leste Mendonca da Silva salah mengantisipasi bola dan melakukan gol bunuh diri.

Lagi-lagi pemain Timor Leste, Filomeno melakukan gol bunuh diri di menit 80. Gol itu sekaligus memastikan kemenangan Indonesia dengan skor telak 4-1.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia berpeluang besar naik peringkat di rangking FIFA. Jika kembali menang kontra Timor Leste di pertemuan kedua pada Minggu (30/1), Tim Merah-Putih akan menggeser Singapura di posisi 160.