Pencarian Hari Kedua, 4 Korban KM Ladang Pertiwi Ditemukan Selamat

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi - (foto by Rusmawandi Rara)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Empat korban dalam peristiwa tenggelamnya KM Ladang Pertiwi akhirnya ditemukan Minggu siang (29/5/2022) pukul 14.45 Wita.

Mereka ditemukan dalam keadaan selamat oleh Kapal Kargo ViarOcean di sekitar lokasi tenggelamnya KM Ladang Pertiwi yakni di Selat Makassar. 

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Sulsel, Djunaidi mengatakan, empat orang yang ditemukan oleh Kapal Kargo VierOcean kemudian di evakuasi ke Kota Baru, Kalimantan Selatan.

"Jadi perkembangan terbaru itu tadi siang ada empat Orang ditemukan oleh kapal kargo VierOcean kemudian diintercept (bertemu di titik yang telah disetujui kedua kapal) ke kapal KRI Hasanuddin," ujarnya, Minggu malam (25/5/2022).

Djunaidi juga mengatakan empat korban ditemukan oleh Kapal Kargo VierOcean dievakuasi ke tempat yang lebih aman menggunakan kapal KRI Hasanuddin.

"Sementara KRI Hasanuddin ini sedang dalam perjalanan ke Kota Baru untuk mengevakuasi korban yang dimaksud dan di sana sudah ditunggu oleh danlanal Kota Baru kemudian dengan Basarnas atau Kakansar Banjarmasin untuk dievakuasi dan diamankan ke tempat yang aman apakah di Puskesmas atau di rumah sakit untuk kesehatannya," lanjutnya. 

Dari 42 penumpang KM Ladang Pertiwi sudah ada 21 korban yang dotemukan yang semuanya dala. Keadaan selamat. Sementara Basarnas Sulsel masih mencari 21 orang yang belum ditemukan.  

"Pencarian tinggal 21 orang, karenakan kemarin 17 tambah lagi sekarang 4 orang, Berarti 21 (ditemukan), tinggal 21 orang lagi yang sementara dicari," tandasnya.

Berikut nama keempat korban KM Ladang Pertiwi yang ditemukan Minggu siang (29/5/2022):

   1. Nurhasanah (P/ 34 thn)

    2. Misbahulhasan ( L/9 thn)

    3. Damra (P/35 thn)

    4. Suparman (L/49 thn)

(Laporan: Rusmawandi Rara)