Dikira Meninggal Ternyata Tertidur, Pria Pengidap Gangguan Jiwa Diamankan Polisi di Barombong

Polisi saat mengamankan pria yang diduga pengidap gangguan jiwa di Barombong, Senin (17/2/2020) - (foto dok polrestabesmks)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Seorang pria yang diduga mengidap gangguan kejiwaan, terpaksa diamankan polisi di Desa Timbuseng Kelurahan barombong. Senin (17/2/2020).

Kejadian ini berawal saat Bhabinkamtibmas Kelurahan Barombong Aiptu Arman menerima informasi dari seorang warga. “Saya dapat telpon dari warga, katanya ada orang yang awalnya dikira meninggal, tapi oleh warga di cek ternyata pria tersebut tertidur, karena warga takut akan mengamuk dan membahayakan  warga sekitar, jadi warga menelpon ke saya untuk diamankan,” terangnya, dirilis CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi Polrestabes Makassar.

Sementara itu, Kapolsek Tamalate Kompol Arifuddin A SE,MH menambahkan bahwa tindakan ini harus dilakukan. “Kita harus cepat tanggap, kan kalau orang gangguan jiwa kita tidak tau, jangan sampai mengamuk dan membahayakan warga, jadi ada baiknya kita hadir untuk memberikan rasa aman,” jelasnya.

Kasi pemerintahan kelurahan Barombong, H.Rasuddin menambahkan, “Saya ditelpon sama pak lurah untuk datang ke sini karena beliau tidak sempat hadir, jadi saya langsung cek ke sini sama pak Bhabinkamtibmas dan selanjutnya kami hubungi dinas sosial untuk menjemput.”