Ini Doa dan Pesan Aksa Mahmud di Usia ke-51 Tahun Bosowa

Founder Bosowa Corporindo, HM Aksa Mahmud - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Berdiri sejak tahun 1973, kini Bosowa Corporindo genap berusia 51 tahun, Kamis (22/2/2024). 

Founder Bosowa, H.M. Aksa Mahmud berharap agar Bosowa yang usianya kini lebih dari setengah abad bisa terus berkembang.  

"Doa saya hari ini dan semalam mudah-mudahan di usia ke 51 hari ini  Allah membukakan jalan kemudahan sehingga Bosowa bisa berjalan lancar, baik dan berkembang. Tumbuh berkembang sampai satu abad," kata Aksa Mahmud dalam tudang sipulung HUT ke-51 Bosowa, Kamis (22/2).

"Silahkan nanti yang saat ini berusia di bawah 40 tahun bisa menyaksikan itu," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu pula, Aksa Mahmud menceritakan awal mula berdirinya Bosowa, dari CV Moneter pada tahun 1973 dan kini menjadi Bosowa Corporindo.

"Bagaimana saya mendirikan Bosowa, saya ingat waktu awal saya mendirikan Bosowa itu pertama kali saya hanya menjual kertas ke proyek-proyek," kenang Aksa Mahmud.

"Kemudian saya mendapat kesempatan untuk menjadi dealer Datsun dengan persyaratan CV Moneter harus berganti menjadi PT Moneter. Itu tahun 1978," sambungnya.

Namun ternyata bisnis tidak selamanya berjalan mulus. Begitu pun yang dialami Founder Bosowa, Aksa Mahmud. Agen tunggal Datsun saat itu tutup yang mengahruskan Aksa Mahmud berpikir cepat membuka peluang bisnis lainnya. 

"Dua atau tiga tahun menjadi dealer Datsun, Indokaya yang jadi agen tunggalnya (Datsun) bangkrut," terangnya.

Ia pun mendapat kesempatan menjadi dealer Mitsubishi yang pada akhirnya mengantar bisnisnya semakin besar dan menggurita ke sektor lainnya, mulai dari semen, properti, pendidikan hingga agro bisnis.

"Karena saya punya pengalaman menjadi dealer Datsun akhirnya dipercayakan untuk menjadi dealer Mirsubishi," ucapnya. 

Di akhir dialognya, Aksa Mahmud berpesan kepada seluruh karyawan Bosowa Coporindo agar selalu menjaga kepecayaan yang bisa dapat mengantarkan pada kesuksesan

"Saya minta kepada semua jaga kepercayaan. Bukan hanya kepercayaan kepada perusahaan tetapi juga kepercayaan kepada relasi dan keluarga," pesan Aksa Mahmud.

Ia juga berharap di tahun 2024 ini Bosowa terus berkembang dan makin berbenah ke arah yang lebih baik

"Saya minta CEO, seluruh jajaran direksi dan kita semua menjadikan 2024 sebagai tahun pertumbuhan dan perkembangan Bosowa," tutupnya.