Melawan, Polisi Tembak Mati Pemilik Ganja 210 Kg

Ilustrasi : ganja - (foto by nusabali)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta – Seorang tersangka pengedar narkoba jaringan Sumatera–Jakarta berinisial DS, tewas setelah diterjang oleh timah panas polisi, Selasa (24/12/2019).

Tewasnsya DS berawal ketika anggota Ditresnarkoba Polda Metro mendapatkan informasi bahwa akan ada peredaran narkotika di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Dari info tersebut polisi berhasil meringkus pelaku pertama, yakni DM pada Jumat (20/12/2019) lalu.

“Dari penangkapan itu ditemukan 210 kilogram narkotika jenis ganja di dalam sebuah kendaraan mini bus. Barang tersebut dikatakan didapat dari Aceh dan akan diedarkan untuk malam tahun baru di Jakarta,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur Selasa (24/12/2019), dirilis CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi Humas Polri.

Polisi pun melakukan perkembangan terkait kasus tersebut dan polisi mendapati DS dua hari kemudian. DS kemudian diminta menunjukan pelaku lainnya, yakni D yang sekarang berstatus DPO.

Saat akan menunjukkan keberadaan D, di tengah jalan DS melawan dan akhirnya di tembak mati anggota kepolisian. “Dengan tindakan tegas terukur DS dilumpuhkan. Saat mau dibawa ke rumah sakit dia meninggal dunia,” tutur Yusri Yunus.