Mahasiswa Kedokteran Unismuh Diduga Dianiaya Seniornya

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Seorang mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar diduga menjadi korban penganiayaan seniornya.

Dari informasi yang dihimpun, mahasiswa baru tersebut berinisial MF (21). Penganiayaan diduga terjadi  Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek)1. 

Awal mulai kejadian, saat para peserta termasuk MF disuruh berbaris oleh seniornya. Barisan laki-laki di depan panggung dan perempuan di belakang barisan laki-laki.

Tak lama kemudian, salah satu senior mematikan lampu aula lalu salah satu seniornya mendatangi MF dengan ciri-ciri menggunakan helm dan jaket.

Senior itu menanyakan identitas MF lalu setelah itu pelaku kemudian menendang perut korban dan ia pun terjatuh.

Saat terjatuh, MF masih ditendang oleh beberapa pelaku lagi yang ia tidak kenal. Selain MF, dua temannya juga dikabarkan mengalami kekerasan serupa.

Akibat penganiayaan, korban menjalani perawatan rumah sakit yang letaknya tidak jauh dari tempat kejadian perkara.

Kasi Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando KS saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu.

"Luka atau keluhan yang dialami korban, keluhan rasa sakit di bagian perut akibat dari tendangan kearah perut korban," katanya saat di konfirmasi melalui via telepon, Senin (26/6/2023) malam.

Sedangkan, dikonfirmasi berbeda, Kabag Humas Universitas Muhammadiyah Makassar, Hadi Saputra juga membenarkan telah terjadi tindak kekerasan terhadap mahasiswa Fakultas Kedokteran yang dilakukan oleh seniornya.

"Ia benar terjadi kekerasan saat melakukan kegiatan orientasi pengenalan kampus atau Ospek," ungkapnya

Hadi mengaku, pimpinan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar saat ini sedang melakukan Investigasi kejadian tersebut.

"Kami masih menunggu hasil dari Fakultas Kedokteran, kalau sudah ada secepatnya di kabari," tutupnya.

Laporan: Rusmawandi Rara