Cegah Penyebaran Virus Corona, Bandara Sulhas Disemprot Cairan Disinfektan

CELEBESMEDIA.ID, Maros - Angkasa Pura 1 sebagai pengelola Bandara Sultan Hasanuddin Makassar bekerja sama dengan KKP Klas 1 Makassar terus meningkatkan pertahanan di pintu masuk ke Sulsel, seperti bandara, dari ancaman Virus Corona.

Salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik vital bandara. Beberapa area disemprotkan cairan pembunuh kuman itu seperti di ruang tunggu kedatangan internasional, area tunggu domestic, garbarata, dan area bagasi konveyor bagasi internasional.

Tidak hanya itu, beberapa fasilitas juga tidak luput dari “pembersihan” tersebut sepeto trolley, gagang pintu, dan tangga, serta eskalator.

Penyemprotan dilakukan malam hari saat ini aktivitas penerbangan mulai sepi, agar tidak menimbulkan kepanikan dan mengganggu kenyamanan penumpang.

GM PT Angkasa Pura 1, Wahyudi, mengungkapkan, penyemprotan disinfektan ini menggunakan alkohol 70 persen sebagai bentuk pencegahan agar penumpang terhindar dari potensi virus Corona yang mungkin terbawa oleh penumpang dari perjalanan yang mereka lakukan.

Sebelumnya, Bandara Sulhas bersama KKP juga telah melakukan beberapa kegiatan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona. Seperti memasang alat thermal scanner di area kedatangan domestik dan internasional. Juga menyediakan hand sanitizer untuk petugas dan pengguna jasa bandara.