Jelang Nataru, Okupansi Novotel Makassar Naik 60 Persen

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Euforia jelang natal dan tahun baru (Nataru) turut mendongkar naiknya hunian hotel di Makassar. 

Vina Taning, Marcom Manager Novotel Makassar Grand Shayla City Centre mengungkapkan okupansi hotel di bulan Desember meningkat sekitar 60 % dibandingkan November.

"Okupansi (hotel) naik sekitar 60-70 persen dengan 320 kamar, cukup banyak yang terisi dari bulan November ke Desember" tuturnya kepada CELEBESMEDIA,ID, Selasa (13/12/2022).

Selain okupansi, karakteristik penghuni kamar hotel juga berbeda di bulan November dan Desember.

"November (penghuni kamar) memang masih full bisnis, sedangkan Desember kebanyakan memang orang yang holiday," jelasnya. 

Vina juga menjelaskan, jelang Nataru 2022 Novotel memberikan penawaran menarik untuk menarik wisatawan domestik maupun manca negara. 

"Jadi untuk tamu-tamu yang mau menginap, paket natal kita ada promo tiga hari dua malam, itu harganya hanya Rp1 juta, untuk family sudah termasuk breakfast untuk dua dewasa dan juga dua anak kecil" ucapnya. 

"Untuk paket Rp. 2,5 juta itu sudah termasuk dinnernya, kalau misalkan tidak menginap juga bisa datang langsung di restoran harganya cuman Rp. 300 ratusan per orang," lanjutnya.

Hotel yang terletak di Jl. Chairil Anwar Kota Makassar juga membeberkan paket khusus keluarga.

"Kita ada kolam renang baik untuk dewasa, anak-anak, kemudian kita juga ada kids club, tempat bermain anak, itu semuanya untuk program weekend ini. Semuanya pokoknya bisa dipakai" jelasnya.

Laporan: Ardi Jaho