Disparekraf Makassar Gelar Raker Monev Bahas Strategis 2023

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Makassar menggelar rapat kerja, monitoring dan evaluasi (Raker Monev) 2022 di Hotel Gammara Makassar, Rabu (21/12/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ruang untuk menyusun rencana sekaligus evaluasi pencapaian Disparekraf Kota Makassar selama 2022.

Raker Monev juga melibatkan lebih banyak kolaborasi dengan industri pariwisata di Kota Makassar guna menyukseskan program strategis Dinas Pariwisata Kota Makassar di tahun 2023. 

Kepala Disparekraf Kota Makassar Muhammad Roem menyampaikan beberapa hal mengenai program kegiatan Disparekraf di Tahun 2023.

“Tahun depan kita menjadi tuan rumah apeksi Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) seluruh walikota se Indonesia 2023, tugas kita memperbaiki daya tarik wisata, memperbaiki sarana dan prasarana informasi, memperbaiki sapta pesona dimasing- masing daya tarik, dan mempromosikan serta mempersiapkan event-event pendukung di RAKERNAS ini” kata Muhammad Roem. 

Rangkaian Raker Monev 2022 juga diisi dengan pemaparan pencapaian dan strategi dari tiap-tiap bidang Dinas Pariwisata Kota Makassar. 

Diawali dari Bidang Sekretariat, Bidang Pengembangan Destinasi & Industri Pariwisata bersama UPT Pengelolaan Pantai Losari, Bidang Pengembangan Kapasitas bersama UPT Pengelolaan Event Pariwisata, Bidang Ekonomi Kreatif dan Bidang Promosi dan Pemasaran.

Laporan : Darsil Yahya