Tuntut Turunkan BBM, Legislator Sulsel Janji Kawal Aspirasi Pengunjuk Rasa

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Legislator DPRD Sulsel berjanji akan mengawal aspirasi pengunjuk rasa terkait desakan kenaikan harga BBM.

Hal ini ditegaskan legislator DPRD Sulsel fraksi Demokrat saat menemui pengunjuk rasa di ruang Aspirasi DPRD Sulsel, Jumat (28/10/2022).

Dalam pertemuan itu salah seorang mahasiswa yang tergabung dalam Komite Mahasiswa Pemuda Indonesia (KMPI),  M.Alkadri mempertanyakan progres tuntutan mereka tekait kenaikan harga BBM.

"Hadirnya kita membuktikan eksistensinya sebagai mahasiswa, saya berharap masyarakat, pemuda, rakyat miskin kota, dan kepada DPRD Sulsel mangawal aspirasi masyarakat untuk menurunkan harga BBM,"  ujarnya

"Kami datang ke DPRD Sulsel kemudian mempertanyakan persoalan kemarin, (kenaikan harga BBM), beberapa minggu lalu pernah unjuk rasa dengan gelombang massa yang banyak, kemudian belum ada tindak lanjut dan penjelasan serta apa yang menjadi persoalan terkait kenaikan harga BBM," ujarnya.

Menanggapi aspirasi mahasiswa tersebut, legislator DPRD Sulsel, Chaidar Madjid mengungkapkan tuntutan mahasiswa terkait kenaikan harga BBM sebenarnya sudah ditindaklanjuti DPRD Sulsel ke pusat.

"Kenaikan harga BBM juga menjadi keresahan di Sulsel serta seluruh rakyat. Ini telah disampaikan oleh yang berkompeten, hanya saja teman-teman harus pahami ada mekanisme dan tata cara dan prosedur yang harus dilalui untuk mewujudkan itu," tegasnya.

Ia juga menegaskan akan terus mengawal apa yang menjadi tuntutan massa aksi.

"Alhamdulillah, saya berterimakasih kepada teman mahasiswa dalam mengingatkan bahwa sampai detik ini, apa yang menjadi tuntutan masyarakat belum juga diwujudkan," lanjutnya.

Selain Chaidir Madjid, dalam pertemuan tersebut sejumlah legislator hadir diantaranya Ady Ansar, Syamsuddin Carlos, dan Andi Syaifuddin Patahuddin.

Laporan: Ardi Jaho