Hari Kebudayaan Akan Jadi Agenda Rutin Pemkot Makassar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - 1 April dicanangkan sebagai hari kebudayaan kota Makassar yang digagas Walikota Makassar Danny Pomanto. Agenda kebudayaan ini pertama kali dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan akan menjadi agenda rutin tiap tahunnya.

Kepada CELEBESMEDIA.ID, ketua panita, Andi Herfidah Attas mengatakan, acara tersebut melibatkan seluruh masyarakat, sekolah-sekolah dan Seluruh Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di kota Makassar.

"Acara ini diperuntukkan untuk semua kalangan warga Makassar, sekolah-sekolah dan juga SKPD dilibatkan dalam hari kebudayaan ini," kata Herfidah saat ditemui di area Benteng Rotterdam, Makassar, Senin siang (1/4/2019).

Lebih lanjut, Herfidah menjelaskan, bahwa dalam acara hari kebudayaan ini, ditaksir akan dihadiri 1.000 orang peserta berdasarkan undangan yang telah di sebar.

"Untuk jumlah peserta diperkirakan ada seribu orang yang ikut meriahkan acara ini, dengan total undangan 450 di seluruh SKPD kota Makassar," kata Herfidah, yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Seni dan Penerapan Pemkot Makassar.

"Ini baru pencanangan, tapi Insha Allah akan menjadi agenda rutin Pemkot Makassar," ujarnya.

Herfidah menambahkan, acara tersebut dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, dan beberapa kepala Dinas di kota Makassar.

Selain itu, karnaval baju adat juga akan digelar dengan rute dari arah Pantai Losari menuju Benteng Rotterdam, Makassar.