Innalillahi, Mantan Gubernur Sulsel Amin Syam Meninggal Dunia

Amin Syam - (foto by Tribun Timur)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Innalilllahi Wa Inna Ilaihi Rajiun. Kabar duka datang dari Sulawesi Selatan. Mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam meninggal dunia pada Jumat (1/9).

Kabar duka tersebut beredar luas di grup-grup WhatsApp. “Telah berpulang ke Rahmatullah.Bapak MAYJEN (PURN) H. M. AMIN SYAM (Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2003 - 2008), pada hari Jumat/01 September 2023 ; Jam 23.53 Wita,” bunyi pesan tersebut.

Jenazah Amin Syam akan disemayamkan di rumah duka, Jalan Pandang Raya, Kompleks Azalea, Bukit Villa Mas Blok B Nomor 5, Makassar.

“Semoga amal ibadahnya diterima di Sisi Allah SWT, dilapangkan dan diterangi kuburnya. Serta segala kekhilafan Almarhum diampuni oleh Allah SWT,” tutup pesan duka itu.

Amin Syam menjabat Gubernur Sulsel pada tahun 2003 sampai 2008.

Mendiang merupakan purnawiran TNI dengan pangkat terakhir mayor jenderal, dan tercatat pernah memimpin Partai Golkar Sulsel. Saat ini ia menjabat Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel.

Amin Syam wafat pada umur 77 tahun. Ia meninggalkan seorang istri yang saat ini sebagai Anggota DPRD Makassar, Apiaty Amin Syam.

Sebelumnya, Amin Syam juga dikabarkan wafat pada Juli 2023. Saat itu kondisinya kritis di rumah sakit, namun dibantah oleh pihak keluarga bahwa politisi senior Golkar itu berpulang.