Dataran Tinggi Terisolir, Pemkab Gowa Bentuk Tiga Tim

Pemkab Gowa bentuk tim untuk evakuasi korban banjir - (foto by Zul)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pemerintah Kabupaten Gowa membentuk tiga tim untuk membantu proses evakuasi warga di dataran tinggi yang terisolir. Tim tersebut terdiri dari Basarnas, TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gowa, Rabu 23 Januari 2019.

Tiga tim tersebut nantinya akan ditempatkan di beberapa lokasi banjir di Kabupaten Gowa, seperti di Kecamatan Parigi, Bungaya, Biring Bulu dan Tinggi Moncong.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo mengatakan, ketiga tim yang dibentuk dikhususkan untuk mengevakuasi korban yang ada di dataran tinggi. “Tiga tim tersebut nantinya akan mengevakuasi korban banjir di dataran tinggi, selain itu tim juga akan dilengkapi dengan alat berat,” ungkap Bupati Gowa.

Selain itu, sebanyak 13 titik lokasi pengungsian yang telah didirikan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa untuk menampung 2.121 korban baencana banjir dan longsor.

Sebelumnya, banjir yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Gowa disebabkan oleh dibukanya pintu bendungan Bili-bili.

Tags : gowa banjir