Salat Idul Adha di Pantai Indah Bosowa Berlangsung Khidmat

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelaksanaan salat Idul Adha 1444 Hijriyah berlangsung khidmat di Pantai Indah Bosowa, Jl Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Makassar, Rabu (28/6/2023) pagi. Gemah takbir pun sahut bersahutan berkumandang.

Ratusan jemaah yang hadir mengumandangkan takbir di Bandar Saoraja atau aula yang dihadirkan pengelola Pantai Indah Bosowa. Beberapa petinggi Bosowa juga ikut dalam khidmatnya Idul Adha.

Termasuk diantaranya, Founder Bosowa, HM Aksa Mahmud bersama istri, Ramlah Kalla. Juga terlihat CEO Bosowa Grup, Subhan Aksa bersama sang istri serta sejumlah karyawan Bosowa.

Aksa Mahmud mengatakan, pihaknya sengaja menggelar salat Idul Adha lebih awal dari penetapan pemerintah. Alasannya, ia meyakini bahwa wukuf di Arafah sudah berlangsung sejak Selasa kemarin.

"Ya kita hari ini Alhamdulillah ini kita lebaran shalat Idul Adha di Pantai Bosowa bersama seluruh jamaah, Alhamdulillah tentu tidak lepas bahwa hari ini sebuah hari raya Idul Adha karena kemarin sudah wukuf orang hari ini," katanya.

"Mudah-mudahan di Mekkah sudah salat Idul Adha di Mekkah hari ini tentu kita juga di Pantai Bosowa melaksanakan shalat idul adha," tambah Aksa.

Lebaran kali ini merupakan lebaran pertama yang digelar di Pantai Indah Bosowa. Meski demikian, Aksa berharap kegiatan yang sama bisa diterus dilakukan kedepan sehingga pantai itu bisa diberkahi Allah SWT.

"Mudah mudahan Allah SWT memberkahi pantai ini, sehingga terus menerus pantai ini menjadi pantai yang penuh berkah yang utama dari Allah SWT," harapnya.

Sebagai hari raya kurban, tahun ini Bosowa juga kembali mengurbankan sejumlah ekor sapi seperti tahun-tahun sebelumnya. 

"Saya tidak tau karena ada panitianya tapi secara keseluruhan Insya Allah qurban, anak anak, dan tempat tempat ibadah, orang yang berhak bisa dapat qurban," tutupnya.

Salat Idul Adha di Pantai Indah Bosowa mengusung tema ceramah 'ceritakanlah qurban agar kita tidak lupa asal usul kita'. Wapimred Tribun Timur, AS Kambi bertindak sebagai khatib kali ini.