Ledakan di Indekos Makassar Diduga Akibat Gas Bocor

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kepolisian Sektor (Polsek) Manggala bersama Tim Inafis Polrestabes Makassar masih menyelidiki penyebab ledakan yang merobohkan tembok indekos Pondok Fardan di Jalan Dg Tawalla Kampung Nipa-Nipa RT 02 RW 09, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kamis (10/2/2022) malam.

Kapolsek Manggala Kompol Supriady Idrus mengatakan untuk penyelidikan awal pihaknya menduga ledakan terjadi akibat tabung gas yang meledak dalam salah satu kamar kos.

Dia menjelaskan insiden yang menggerkan warga Maggala ini terjadi pukul 20.00 Wita. 

"Di rumah kos ini ada penghuni kos yang mau memasak air kemudian terjadi ledakan tabung gas jadi tidak ada percikan api hanya karena panas mengakibatkam luka pada korban dan robohnya tembok di kamar kost," kata Supriady Idrus di lokasi kejadian.

Dia juga mengungkapkan, korban bernama Syarifuddin (62) merupakan pensiuanan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Korban juga merupakan penghuni kamar sekaligus  yang dipercaya menjaga di kost tersebut.

"Untuk kerusakan di lihat di dalam kamarnya berantakan kemudian roboh tembok kiri satu saja korban," tuturnya.

Mantan Kapolsek Rappocini ini juga menyebut saat insiden terjadi korban hanya seorang diri dalam kamar kosnya. Akibat ledakan itu korban mengalami luka melepuh ditangan dan di bagian wajahnya.

Kondisi korban, kata Supriady Idrus, telah membaik setelah pihaknya membawa korban ke Puskesmas Antang kemudian di rujuk ke RS Hermina.

"Korban dalam kondisi sadar masih bisa diajak ngomong," jelasnya.

Untuk sementara kepolisian pun telah mengamankan barang bukti tabung gas beserta kompornya. Meski demikan pihaknya juga telah memasang garis polisi di TKP. Sebab masih ada retakan yang dikhawatirkan roboh.

"Jadi kami pasang garis polisi sambil menunggu petunjuk selanjutnya terkait dengan layaknya bangunan ini dipakai kembali," bebernya.

Mantan Kabag Humas Polrestabes Makassar ini juga mengatakan karena masih ada tembok retak penghuni lain memilih dievakusi ketempat yang lebih aman

"Penghuni lain menginap di keluarganya  karena khawatir masih ada tembok yang retak," tandasnya.

Tim Inafis Polrestabes Makassar juga telah mengamankan tabung gas beserta kompornya guna penyelidikan lebih lanjut.

(Laporan : Darsil Yahya)


Download aplikasi celebesmedia.id di Appstore dan Playstore.

Follow dan Add juga Sosial Media Celebesmedia.id di Instagram, Twitter, Facebook & Youtube.