Bupati Luwu Lepas Kontingen Porseni PGRI ke Soppeng

CELEBESMEDIA.ID, Luwu - Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang,M.Pd memberangkatkan 2.700 kontingen untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kabupaten Soppeng.

Meski sempat diguyur hujan gerimis, namun tidak menurunkan semangat kontingen untuk mengikuti prosesi pelepasan yang berlangsung di halaman rumah jabatan Bupati Luwu, di Kelurahan Pammanu, Kecamatanan Belopa Utara, Minggu (23/7/2023).

Basmin berpesan agar selama berkegiatan di Kabupaten Soppeng untuk menjaga etika dan nama baik pribadi dan daerah.

“Semoga semua selamat dalam perjalanan dan berkegiatan di Kabupaten Soppeng, serta kembali ke Kabupaten Luwu dengan seutuhnya. Insya Allah besok saya akan bergabung kesana,” ujarnya.

“Ada dua yang kita inginkan, prestasi dan prestise. Prestasi kalau kita juara dapat piala, tapi prestise jika kita kembali dengan membawa nama baik Kabupaten Luwu,” harap Basmin yang juga dikenal sebagai tokoh pendidikan.

Sementara itu, Ketua Rombongan Porseni PGRI Kabupaten Luwu, Drs. Hasbullah Bin Mush dalam laporannya merinci kontingen yang diberangkatkan terdiri dari manajer, pelatih dan atlit sebanyak 165 orang, serta peserta defile dan penggembira sebanyak 2535 orang.

“Cabang olahraga dan seni yang diikuti sebanyak 16 cabang, yakni olahraga 7 cabang dan seni 9 cabang,” jelas Hasbullah.

Adapun cabang yang diikuti diantaranya bulu tangkis (pa/pi), catur (pa/pi), tennis meja (pa/pi), tennis lapangan (pa), futsal (pa), sepak takraw (pa) dan volly ball (pa/pi).

Sementara cabang seni yaitu nyanyi solo (pa/pi), melukis (pa/pi), mendongeng (pa/pi), pengucapan ikrar guru (pa/pi), tari tunggal, MTQ (pa/pi), stand up comedy (pa/pi), paduan suara, dan kreatifitas guru.

Turut mendamingi dalam pelepasan kontingen tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, Dr. Hj. Hayarna Hakim, SH. M.Si., dan Ketua PGRI Kabupaten Luwu Drs. H. Amang Usman.