Ribuan Penonton Ramaikan Nobar Semifinal Piala Asia U-23 di CPI

Ribuan penonton memadati lokasi nonton bareng semifinal Piala Asia Timnas U-23 Indonrsia vs Uzbekistan di Tugu M-Nek CPI, Sejin (29/4/2024) malam - (foto by Riski)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ribuan penonton memadati lokasi nonton bareng (nobar) Piala Asia U-23 Indonesia kontra Uzbekistan, di kawasan Centeral Point of Indonesia (CPI) Kota Makassar, Senin (29/4/2024) malam.

Riuh sorak- sorai penonton menggema saat kick off dimulai antara timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan, penonton kompak melantunkan lagu Indonesia Raya.

Pertandingan selama babak pertama berlangsung apik antara kedua tim, meski berkali-kali serangan ke arah gawang Indonesia dilakukan oleh Uzbekistan, hingga beberapa kali nyaris membobol gawang. Namun pertandingan babak pertama usai dan tak satupun gol diciptakan oleh kedua tim. 

Saat babak kedua berlangsung, kekecewaan begitu dirasakan oleh suporter yang menonton secara live di kawasan tugu M-Nek, saat Indonesia berhasil membobol gawang Uzbekistan namun dinyatakan offside. 

Teriakan keras kekecewaan ribuan suporter begitu nyaring terdengar, saat Uzbekistan berhasil membobol gawang timnas Garuda hingga 2 kali berturut-turut. 

Melihat hal tersebut, tampak di menit ke-87 sebagian penonton mulai meninggalkan lokasi nobar karena merasa mustahil kemenangan akan berpihak ke timnas garuda muda. 

"Sudah dua kosong mi, tidak ada mi harapan," ucap salah satu penonton, Gerry degan nada suara penuh kekecewaan.

"Tapi meskipun kalah masih ada kesempatan untuk rebut juara 3, dan ini sejarah untuk Indonesia,  karena pertamakalinya debut di AFC tapi bisa tembus semifinal," sambungnya. 

Pertandingan terus berlangsung hingga akhir, Uzbekistan menang telak dengan 2-0. Uzbekistan dinyatakan berhasil mendapat tiket ke babak final sekaligus melenggang ke Olimpiade Paris pada Juli mendatang. 

Indonesia gugur di babak semifinal dan gagal melaju ke babak final. Meski begitu, tim garuda tetap berpeluang untuk memperebutkan tiket ke olimpiade paris dengan memperebutkan posisi ketiga di Piala Asia U-23.

Jika gagal mendapatkan posisi ketiga, Tim Garuda masih memiliki satu kesempatan untuk memperebutkan tiket olimpiade paris,  dengan bertarung di Playoff melawan tim dari Benua Afrika.

Laporan: Riski