Pelepasan 169 JCH Maros Diiringi Ribuan Warga

Pelepasan 169 JCH Maros Diiringi Ribuan Warga - (foto by Bahar)

CELEBESMEDIA.ID, Maros - Sebanyak 169 jamaah calon haji kabupaten Maros resmi diberangkatkan menuju Asrama Haji Sudiang Makassar. Pelepasan itu digelar di Masjid Al-Markaz Maros, Senin (29/7/2019).

Ribuan warga yang merupakan keluarga dan kerabat Jamaah Calon Haji (JCH) menyaksikan pelepasan JCH yang tergabung dalam kloter 32 tersebut.

Ribuan warga rela berdesakan di bawah terik matahari demi melepas keberangkatan keluarga dan kerabat mereka. Isak tangis dan haru tak kuasa dibendung oleh sebagian warga saat JCH menaiki bus untuk diberangkatkan menuju Asrama Haji Sudiang Makassar.

“169 jamaah calon haji Maros akan diberangkatkan bersama 281 orang JCH asal Takalar. Kloter 32 ini akan bertolak ke tanah suci Mekah pada Selasa 30 Juli 2019,” terang Kepala Seksi Pemberangkatan Haji Kemenag Maros, Sanusi kepada CELEBESMEDIA.ID.

Sanusi menambahkan sebanyak 331 jamaah calon haji kabupaten Maros diberangkatkan ke tanah suci tahun ini. Keberangkatan jamaah terbagi dalam dua kloter yakni 169 orang di kloter 32 bersama kabupaten Takalar, dan 162 orang di kloter 34 bersama Makassar dan Gorontalo.