7.486 Pelamar Lolos Administrasi CPNS Kemendagri, Ini Tahapan Selanjutnya

Ilustrasi : Kementerian Dalam Negeri RI - (foto by int)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Sebanyak 7.486 orang lolos seleksi administrasi penerimaan CPNS tahun 2019 di Kementerian Dalam NegeriPelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi selanjutnya harus mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer assited Test (CAT).

Sebelum mengikuti SKD, peserta harus mencetak kartu ujian antara tanggal 26-31 Desember 2019. Waktu pelaksanaan SKD dijadwalkan pada 27 Januari-28 Februari 2020 yang akan dilaksanakan secara terpusat di Jakarta.

Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi Kemendagri, SKD meliputi Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Sementara itu, pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi memiliki kesempatan mengajukan sanggahan pada 17-19 Desember 2019 yang disampaikan melalui akun https://sscasn.bkn.go.id dan tidak diperbolehkan memperbaharui atau memperbaiki dokumen yang telah diunggah.

Sementara, jawaban atas masa sanggah pelamar akan disampaikan pada  17-26 Desember 2019 melalui https://sscasn.bkn.go.id

Untuk detail informasi CPNS Kemendagri bisa diakses melalui: http://infocpns.kemendagri.go.id. Informasi waktu dan pelaksanaan tes SKD akan disampaikan kemudian, sehingga peserta diimbau untuk selalu mengecek informasi melalui situs http://infocpns.kemendagri.go.id.